Ayo Berdagang Bitcoin

Unlock MoviMax MV1 Bolt V016

Written By Raja unlock on Thursday, March 23, 2017 | 6:54 PM

Sore tadi ada teman saya datang kerumah, dia datangdengan membawa sebuah modem Bolt 4G dan meminta bantuan saya untuk membuat modemnya agar bisa digunakan dengan memakai provider lain selain Bolt, dia menceritakan bahwa saat dipakai di jakarta modemnya baik-baik saja bahkan kecepatan saat downloadnya bisa mencapai 1MBps tapi saat dibawa pulang kerumah jangankan dipakai untuk download, jaringannya saja ternyata 
tidak sampai. Hal itulah yang membuat dia datang menemui saya untuk meminta bantuan karena dia tau bahwa saya kuliah dibidang ilmu komputer dan dia berpikir bahwa saya dapat mengatasi masalahnya, seminggu lalu juga ada tetangga datang kerumah saya untuk membetulkan netbooknya yang dia kira keyboardnya rusak padahal setelah saya periksa ternyata cuma masalah ketidaktahuannya saja mengenai cara menggunakan tombol fungsi yang harusnya menggunakan tombol kombinasi dengan cara menahan tombol Fn dan diikuti tombol fungsi yang berada dibarisan paling atas keyboardnya.

Ternyata benar apa yang dulu pernah dikatakan dosen saya bahwa jika kuliah dibidang ilmu komputer harus bisa mengatasi masalah-masalah umum tentang komputer apapun jurusan dan konsentrasinya (saya sendiri jurusan TI dengan konsentrasi Software Egineering), dia mengatakan bahwa "...apapun itu, masyarakat awam akan menganggap kalian bisa membetulkan kerusakan komputer dan masalah-masalah sejenisnya..". Sekarang mari kita lanjut kemasalah utamanya, setelah habis cerita teman saya kemudian saya periksa dengan seksama modemnya lalu membuka tutup dibagian belakang modem dan mencabut baterainya dan disitu saya melihat seri modemnya "Movi Max MV1" tanpa buang-buang waktu saya langsung menyalakan laptop dan searching dengan kata kunci "unlock modem bolt movi max mv1" dan munculah berbagai situs yang menyediakan cara untuk mengunlock modem tersebut.
Saya mengakses situs teratas di mesin pencari dan menemukan langkah-langkahnya, berikut ini cara unlock modem Bolt Movi Max MV1 :
  1. Langkah pertama silahkan anda download software bernama firmware Unlock MoviMax MV1 Bolt V016. Anda bisa mendownloadnya langsung melalui link: Download
  2. Selanjutnya nyalakan modem Bolt Movi Max MV1 atau Bolt Orion
  3. Hubungkan modem Bolt Movi Max MV1 atau Bolt Orion ke PC atau laptop menggunakan kabel data
  4. Setelah modem terhubung ke laptop atau PC, maka secara otomatis driver akan diinstal. Namun jika penginstalan otomatis gagal, anda bisa melakukan penginstalan secara manual. Caranya adalah dengan masuk ke CD Drive BOLT! 4G MV1 (buka file explorer, biasanya ada dibagian side bar dibawah hard drive) . Cari file bernama AUTORUN.INF. Klik kanan lalu pilih instal
  5. Setelah proses instal driver selesai, lanjut masuk ke WebGUI BOLT! Yaitu dengan membuka browser anda dan ketikan di url bar "192.168.1.1" (tanpa tanda petik)
  6. Masukkan password modem Bolt Movi Max MV1 atau Bolt Orion. Jika anda belum pernah mengganti passwordnya, maka password defaultnya adalah “admin”
  7. Setelah selesai login, masuk ke menu Setting, dan pilih Software Upgrade
  8. Klik Browse dan cari file .bin yang telah didownload sebelumnya
  9. Setelah menemukan file tersebut, klik Upgrade
  10. Tunggu hingga proses upgrade selesai. Yang perlu diperhatikan adalah jangan sesekali mencabut modem dari komputer saat proses upgrade
  11. Setelah upgrade selesai, maka modem Bolt Movi Max MV1 atau Bolt Orion sudah dalam keadaan unlock
Kemudian teman saya mencobanya dengan menggunakan kartu gsm Axis, saat dihidupkan lcd tidak menampikan indikasi provider yang digunakan, awalnya saya kira cara ini gagal namun setelah menunggu beberapa saat indikasi providernya muncul berikut status kekuatan sinyalnya. Satu hal lagi, meski menggunakan kartu Axis namun lcd menunjukan provider XL jadi jangan heran bila hal ini juga anda alami, mungkin karena Axis telah bergabung dengan XL. Sekian tulisan saya kali ini, semoga bermanfaat.
flasher-center.com BLOG FLASHER-CENTER.COM Updated at: 6:54 PM

0 comments:

Post a Comment

 
Raja Unlock
We Accept No Responsibility for The Content of Forum and Advertising Material Available to Flasher-Center.Com Contact us if you feel disadvantaged by the contents of the information in Flasher-Center.com
Find us on Google+